Pengertian Daftar Isi
Daftar isi merupakan bagian urutan judul pada setiap bab dan letak halamannya yang terdapat pada sebuah buku atau bentuk tulisan lainnya yang dibukukan. Fungsi daftar isi yaitu untuk memudahkan kita mencari judul penulisan secara cepat tanpa harus mencari satu persatu.
Untuk membuat daftar isi pada aplikasi Office word dapat dilakukan dengan cara manual atau otomatis. Dalam pembutannya secara otomatis dibutuhkan langkah sebagai berikut.
Pertama membuat tulisan yang akan menjadi judul pada tiap bab.
Kedua pisahkan ketiga bab dengan membuatnya di halaman yang berbeda dengan insert > page break.
Ketiga pastikan tiga bab tersebut berada di halaman berbeda dengan menyisakan halaman kosong sebelum bab 1 untuk nanti dibuat Daftar Isi.
Keempat pada tulisan Bab 1, Bab 2, Bab 3 maka akan muncul beberapa menu. Pilih style Heading 1 untuk judul utama pada suatu bab, jika memiliki sub judul maka bisa menggunakan Heading 2.
Kelima membuka footer halaman, untuk membukanya klik bagian paling bawah dari salah satu halaman.
Keenam pilih Header & Footer > Page Number > Plain Number 3 (untuk nomor halaman di sebelah kanan bawah).
Ketujuh menuju pada halaman paling pertama yang kosong sebelum Bab 1 di sinilah dibuat Daftar Isi dengan Reference > Table Of Contents > Automati Table 1.